Senin, 12 Desember 2011

Happy Birthday to You!

Aku banyak dosa hari ini. Entah Tuhan bisa memaafkanku apa tidak, yang jelas aku sudah melakukan satu--maksudku banyak--kebohongan.

Pertama.  
Bohong terhadap diri sendiri (Sebenernya bukan bohong, tapi lebih cenderung ke bentuk dosa terhadap janji sendiri)

Aku janji pada diri sendiri untuk bangun tepat jam 00.00 untuk ngucapin selamat ulang tahun ke dia, anak kecil yang kusayang itu. Tapi nyatanya? Terbuai oleh first kiss yang kudapat belum lama dari hari itu, tidurku kebablasan sampai lebih setengah jam atau 30 menit. Untunglah ada Malaikat apa yang bisa membangunkanku pukul 00.30 dini hari tersebut. Kalau saja tak ada dia, Malaikat itu (dalam bentuk angin, mungkin -_-) aku tak akan jadi yang pertama yang mengucapkan kalimat Happy Birthday itu. Dan untungnya belum terlambat begitu lama :)

Kedua.
Bohong terhadap dia, si anak kecil penyuka warna putih tapi tidak sedang keputihan kok.

Usai ujian di sekolah, aku tidak menemuinya. Bahkan aku ingin cepat-cepat pergi dari sekolah supaya tidak bertemu anak itu. Aku membuat suasana makin datar di hari ulang tahunnya dengan izin main ke rumah temen (Rafi) dan main sendiri tak pedulikan ulang tahunnya. Aku bohong ke anak itu karena aku sebenarnya tidak sedang berada di rumah Rafi terus selama siang itu. Aku janjian ketemu Mira, nyari kue ulang tahun keliling sana-sini dan nitipin kuenya di rumahnya Mira yang notabene tetanggaan sama si anak kecil itu. Padahal aku bilang ke dia aku masih main di sana ga kemana-mana :D

Ketiga.
Bohong terhadap orang tua dan anak itu lagi
"Mak, aku nginep di rumah temen yaa.. di rumah Rafi. Kasihan dia ditinggal ortunya pergi keluar kota."
"Bukannya masih ulangan?"
"Iya nanti belajar di sana juga"

Padahal aku nginep di sana buat nyiapin kejutan ulang tahun buat anak kecil itu yang sengaja dibuat malem biar syokswit -_- Pulang les, aku sms dia bilang aku kurang enak badan, pengin istirahat. Padahal apa? Pulang les aku langsung berangkat ke rumah Rafi dilanjut ke rumah Mira. Kasihan Rafi juga harus ikutan bohong ke emaknya kalau dia ada belajar bareng di rumah temen di TPJ. Thanks masebrooo.

Dan eng ing eng. Setengah sepuluh malem, paling. Aku, Rafi, Mira datang ke rumahnya, kasih kejutan itu dan blablabla... aku kecup kening anak itu, kasih kado ke dia, ucapin selamat ulang tahun sekali lagi sambil pelirak-pelirik ke dalam rumah, kali kali bokap nyokapnya ngintip dari balik jendela -_- ternyata engga. Bokapnya lho ndak ngereken blas. Harusnya disuruh masuk dikenalin ke Bapaknya juga gapapa, tapi dianya gamau. Ya sudah, cerita lengkapnya bisa intip ini.

Oke, selesai yah ceritanya. Happy birthday for you, Firda Ardiani :* :* :* :* :*

OH ya, introducing... ini anak kita! *apaan* Hahaha

No response to “Happy Birthday to You!”

Leave a Reply

Ada kesalahan di dalam gadget ini