Selasa, 28 Februari 2012

And Finally...

Setelah sekian lama nunggu info dari BK, yang entah mau gue sebut apa saking labilnya, akhirnya daftar nama calon mahasiswa yang lolos seleksi ketat SNMPTN Jalur Undangan keluar juga. Pas itu tanggal 15 Februari kalo ga salah. Gue ga mau ngomel, mbatin, ato malah ngutuk mereka-mereka yang kerja di balik blanko pendaftaran online tersebut hanya gara-gara mereka ga percaya sama yang gue omongin. Mereka pikir alur dan sistem pendaftarannya sama kayak tahun lalu, tapi nyatanya beda jauh. Alhasil, setelah gue dapet kabar berkas Smanita dikembalikan gara-gara salah, gue cuma bisa nahan ketawa sambil tetep sabar nunggu tuh proses yang seharusnya bisa jalan lebih cepet. 

Skip aja semua omelan gue. Yang jelas akhirnya gue bersyukur banget nama gue ada di selip-selipan nama-nama cendekia pentolan Smanita angkatan 2009.

Ga usah heran, pengumumannya emang sengaja ditaruh di status facebooknya guru BK gue supaya lebih gampang dan cepet nyebar ke anak-anak. Masalahnya juga, itu pengumuman ga bisa diliat bebas via online lantaran hanya konsumsi sekolah. Baru kalo sekolahnya uda tau, langsung disebarin ke anak-anaknya via apapun terserah. Syukur abis gue lolos. Paling engga, gue punya sedikit lebih kesempatan buat ngelanjutin pendidikan gue dan mimpi-mimpi gue buat jadi orang sukses di masa depan, baik untuk diri sendiri, dan orang-orang lain yang gue sayangi. Nah, ga lama sejak pengumuman itu, guru-guru BK yang notabene garap semua nih tugas Kepsek demi kelencaran SNMPTN, ngerekomendasiin ke-70 nama yang lolos di atas (aslinya 72 anak, tapi 2 anak mundur),  and finally I got this...




Di situ ada No. Pendaftaran dan Password buat gue daftar universitas dan jurusan yang gue pengin via online mandiri di laman undangan http://undangan.snmptn.ac.id/. Setelah melalui proses galau dan dilema yang begituuu lama antara pilihan-pilihan membingungkan itu, akhirnya pas tanggal 27 Februari kemarin gue daftar dan finalisasi pilihan-pilihan gue buat seleksi nasional ini. Ini bukti kartu peserta gue...



Gue ga mau komen apa-apa sama pilihan-pilihan gue. Banyak yang bilang pilihan gue terlalu tinggi, tapi apa daya gue dari kelas 1 SD udah punya cita-cita jadi arsitek, men! Gue cuma ngarep gue bisa diterima di arsitektur ITS lewat jalur undangan ini. Ini harapan besar buat gue, karena gue pesimis gue bisa berhasil di ujian tulis. Kalo ada yang ga perlu tes, kenapa harus berharap besar buat ujian tulis? Amin aja deh. Semoga gue diterima di salah satu dari empat pilihan di atas. Biar hidup gue tenteram, damai, sejahtera... setidaknya gue bisa lebih semangat menimba ilmu daripada gue harus terpaksa terjeblos ke swasta dan gue males-malesan kuliahnya ntar. I believe God has the way :)

No response to “And Finally...”

Leave a Reply

Ada kesalahan di dalam gadget ini