Sabtu, 21 April 2012

UN TELAH USAI!

Berbanggalah kamu yang baru saja menyelesaikan hajatan besar-besaran ini. Berbanggalah karena beban yang ada di benak kamu selama ini lantas menghilang begitu saja seiring dengan bunyi bel 2x yang menandakan bahwa ujian telah berakhir dan LJK harap ditata rapi sebelum meninggalkan ruangan. Berbanggalah juga karena di lain sisi, satu lagi tahapan dalam roda kehidupanmu telah kamu laksanakan dengan baik dan berakhir manis. Itu tandanya kita tidak akan lagi bertemu dengan Ujian Nasional, tidak akan bertemu lagi dengan Kartu Peserta UN, LJUN, sampai Pengawas UN. Tinggal sedikit lagi, sampai kita bisa benar-benar bisa membubuhkan kata 'Maha' sebagai titel baru kita di depan kata 'Siswa' yang selama ini kita pakai selama kurang lebih 12 TAHUN! Itu pun kalau meneruskan ke jenjang kuliah. Kalau tidak, bukan jadi persoalan. Entah itu langsung menikah atau bekerja asalkan memang pilihan yang terbaik untuk diri kita, kenapa tidak? 

Hmm, lulus SMA bagi saya sebenarnya bukan pencapaian yang besar dan WOW, tapi hanyalah sebuah titik perantara yang senantiasa mengantarkan kita secara perlahan-lahan menuju titik kulminasi dalam kehidupan yang sesungguhnya. Seperti yang pernah saya katakan di Facebook:

"UN SMA is over, tinggal beberapa tahap lagi yang perlu kita arungi buat jalani kehidupan ini: Kuliah, kerja dan berpenghasilan, punya suami/istri, anak, dan keluarga yang bahagia, lalu kembali kepadaNya :)"

Hidup itu simpel sebenarnya. Tahapan-tahapan yang harus ditempuh pun sudah jelas sejelasnya. Mulai dari lahir, kemudian ketika sudah 4 tahun masuk TK, kemudian SD, SMP, SMA, kuliah, kerja, menikah, punya anak, dan mati. Simpel, tinggal bagaimana kita bisa melakukan hal yang terbaik untuk setiap tahapan tersebut dan menjadi bermanfaat bagi orang lain tanpa terlepas dari kemakmuran diri sendiri. Saya jadi ingat perkataan teman saya sekelas waktu masih kelas sepuluh, Kresna Hadi:

"Hidup itu mudah, kau tinggal melakukan segala sesuatu dan tak pernah menyesalinya. "

Sampai saat ini, kata-kata itu masih membekas di benak saya dan jadi motivasi tersendiri bagi saya. Big thanks to him

Nah, berhubung masih berada dalam euforia kemenangan setelah perang UN selesai, saya mau sedikit share tentang what I got ketika UN tanggal 16-19 April 2012 kemarin (yang membuat saya tidak bisa menyentuh koneksi berhari-hari). Mulai dari paket soal yang saya dapet sampai temen satu paket yang sama =)) Hitung-hitung buat kenang-kenangan masa SMA yang ga bakal saya lupakan sampai mati :')

Hari 1
- Bahasa Indonesia: 
Paket D46, satu paket sama Retno, Givvari, dan Fenida (kalo ga salah)
Hari 2
- Bahasa Inggris:
Paket E35, satu paket sama Ray, Irwan, dan Erika
- Fisika:
Paket D47, satu paket tetep sama Ray, Irwan dan Erika
Hari 3
- Matematika:
Paket A18, satu paket teteeeep sama Ray, Irwan dan Erika
Hari 4
- Kimia:
Paket B74, satu paket masih teteeeep sama Ray, Irwan dan Erika
- Biologi:
Paket D47, satu paket sama Tiara, Puji, dan Irma. 

DAN TERNYATA! Ada fakta baru yang sempat bikin galau banyak siswa kelas 12 termasuk saya, yaitu... jeng.. jeng... 

ENGLISH LESSON BECAME THE MOST DIFFICULT ONE INSTEAD OF PHYSIC, MATH, AND CHEMISTRY! DAMN!

(╥﹏╥) (╥﹏╥) (╥﹏╥)

Mulai dari kosakatanya, pilihan-pilihan jawabannya yang mirip-mirip, sampai makna kalimat yang tidak saya baca secara harfiah pun! OMG, it's damn true. Tapi sudahlah, toh juga sudah berakhir, dan harapan terbesar saya pun cuma ingin nilai yang bagus, supaya nilai yang ditulis di belakang ijazah nanti ga malu-maluin pas ngelamar kerja atau apa ' 'a

Sekian bacotan dari saya. Sampai jumpa di bacotan-bacotan lainnya =DD

No response to “UN TELAH USAI!”

Leave a Reply

Ada kesalahan di dalam gadget ini