Sabtu, 23 Juni 2012

Kronologi yang Tertinggal #1

Wah, ga nyangka sudah akhir bulan Juni dan saya jarang banget nengok blog ini. Maklum, anak SMA macam saya ini--dan tentu kebanyakan temen-temen saya juga--masih labil dan moody. Maunya nurutin mood aja kalau mau ngelakuin segala sesuatu termasuk nulis di blog. Kalau dulu alasan saya nelantarin blog-blog saya yang mungkin ada puluhan jumlahnya itu, adalah karena ga ada koneksi di internet alias kudu bolak-balik ke warnet atau pinjem modem temen. Tapi sekarang apa sih? Modem terfasilitasi, pulsa modem pun dibayarin sama bokap, laptop juga ada tinggal pake. Yang jadi masalah ya tetep aja 'kemauan diri sendiri' untuk nulis. 

Anyway, dalam rentang waktu akhir April (tanggal terakhir saya posting) sampai akhir Juni seperti ini, banyak banget kejadian yang sebenernya sayang banget kalo ga diceritain ke pemirsa-pemirsa yang barangkali suka blog-walking atau bahkan yang sengaja jadi stalker saya diam-diam hehe. Nah, sekarang saya mau ulas sedikit-sedikit hal yang tertinggal itu dalam satu post saja ;) 

1). 10 Mei 2012, saya dibeliin BB! Haha xD

Alkisah, pada suatu pagi di hari itu, saya nemenin Bayu, temen saya, buat ngambil hapenya di Sony Center di  Plaza Marina yang terpaksa kudu nginep sekitar 2 mingguan lantaran rusak. Biasalah masalah fleksibel hape, maklum hape slide. Sepulang dari Marina, saya sama Bayu mau ke DTC Mall, mau jalan-jalan bentar sambil cari barang murah, tapi pas di jalan, eeh, bokap telpon. Saya disuruh pulang jemput beliau di YPM, tempat beliau ngajar. Masalahnya motornya ayah saya pinjem pas hari itu :p Alhasil, kami ga jadi jalan-jalan dan langsung cus pulang.

Sampai di YPM, saya ga langsung pulang, saya dibawa ayah saya pergi ke mantan muridnya yang jual hape. Dan di situ saya dibelikan BB Curve 9300 3G! Yeah, hal yang paling saya arepin dari dulu fufufu... Meskipun barang second tapi untungnya saya bersyukur kondisinya muluuuuus, no cacat sama sekali ;) Dapetnya 1.6 setelah melewati perdebatan nego panjang antara ayah dan mantan muridnya itu. Hahaha.

2). 26 Mei 2012, saya lulus UN, tapi saya ga lulus SNMPTN jalur undangan.


Pasca UN tanggal 16-19 April 2012, sebuah pekerjaan baru yang dijalani tiap insan kelas XII di seluruh Indonesia mungkin kebanyakan ialah 'nganggur'. Okelah, rentang waktu antara 19 April sampai 26 Mei itu bisa anda hitung sendiri kan? Sebulan lebih! Hampir tiap harinya ga ada kerjaan lain selain tidoooorrr, makan, tidooor, makan.. Dan well, rentetan kegiatan monoton itu sukses membuat berat badan saya naik drastis sampai sekitar 68 kg. Padahal terakhir saya timbang itu 60-an kg. Great. Kebetulan saya memang pengin naikin massa tubuh hahaha.

Sampai akhirnya tanggal 26 Mei, mulai deh timbul perasaan berdebar ga jelas dari pagi bangun tidur sampe sehari penuh. Gimana enggak hee? Sekolah masih belum mau ngumumin nilai UN-nya masing-masing. Sekolah cuma bilang kalau Smanita lulus 100%. Well, sebenernya alhamdulliah saya bersyukur banget bisa lulus semua, tapi yang lebih kita butuhkan itu nilainyaaaaa. Kemarikan nilai kamiiiii -____- Tapi itu semua hanyalah jadi sebuah perpanjangan waktu untuk tetap berdebar -_- karena sekolah baru ngeluarin nilainya Senin, 28 Mei. Oke, sabar Budi, sabaaaaaar.

Tanggal 28-nya pagi-pagi banget saya buru-buru siap-siap ke sekolah. Tujuannya cuma satu: pengen tau nilaiku berapaaa? -__- Ketika sampai sekolah, jengg jengg... NUN saya 55,80! Yeyeyeye! Seneng pakek banget deh. Abis itu saya iseng ngitung jumlah anak yang NUN-nya di atas saya. CUMA 15 ANAK! Berarti saya rangking 16 se-Smanita jurusan IPA dong ya ;;) Ciyee. Abis itu saya juga ngurutin NUN anak sekelas, kelas IPA 4. TERUS SAYA RANGKING 1 SEKELAS HAHAHAHA. Jungkir balik, jungkir balik deh haha.

Balik ke tanggal 26-nya, setelah tau lewat bbm, twitter, dan social network lainnya, kalau Smanita lulus 100%, dan masa penasaran tentang nilai UN masih diundur hingga 28 Mei, ada kabar yang mengejutkan sekitar jam 3 sore-an! Kakak saya yang lagi main-main tab-nya, tiba-tiba nyamperin saya yang lagi bbm-an, terus dia nunjukin apa yang dia lihat sambil ngomong, "Kamu wes tau ini? Pengumuman SNMPTN Undangan dimajukan tanggal 26"

WHAT THE FFFF!!!!

Kontan saya langsung nderedeg ga karuan. Langsung saya cari info beneran lewat internet dan ternyata benar! Mendikbud bilang pengumuman sengaja dipercepat dari tanggal 28 jadi tanggal 26 jam 17.00 WIB! Goooood, saya langsung nyebar broadcast ke temen-temen supaya semuanya pada tau kabar ini. Sampai akhirnya jam 17.00 saya buka website http://undangan.snmptn.ac.id dan nunggu countdown. Setelah countdown selesai, saya masukin nomor pendaftaran dan tanggal lahir, lalu muncullah hal yang membuat perut saya melilit T_______T. Saya ga lulus seleksi SNMPTN Jalur Undangan....

Dari 4 jurusan yang saya pilih, tidak ada satu pun yang tembus. Nyeseknya minta ampun Tuhaaaaaan :'( Saya dapet kabar temen sekelas saya ada 4 anak yang keterima dari 18 anak yang diikutkan seleksi. Terus yang lebih menyesakkan adalah temen saya dari SMP, sekaligus tetangga saya, saingan saya, anak IPA 3 atas nama Ray Dhanitra keterima di Arsitektur ITS! Well, well, well, saya mau ga mau kudu lapang dada. Saya dan Ray memang 2 orang dari 280-an anak Smanita yang milih jurusan Arsitektur ITS di pilihan pertama! Jadi kalau dia diterima sedangkan saya enggak itu rasanya kayak ditendang dari bumi sama monster jahat, lalu ketabrak meteor di luar angkasa dan terdampar di planet tak berpenghuni. Oh yeaaah, ini mungkin memang bukan akhir, masih ada SNMPTN Jalur Ujian Tulis -__-


---------------------------------------

Sampai sini dulu yaa. Dilanjut besok atau kapan-kapan ;) thanks.

No response to “Kronologi yang Tertinggal #1”

Leave a Reply

Ada kesalahan di dalam gadget ini