Rabu, 25 Juli 2012

Gagal SNMPTN, Bukan Neraka!


Lagi-lagi gagal. Pfft! 

Apa sebenarnya makna 'Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda'? Kalau gagal terus-menerus, apakah yakin kesuksesan tersebut bukan lagi sekadar pending, tapi memang tidak akan kita dapatkan

6 Juli 2012, pukul 19.00. Lagi-lagi panitia SNMPTN memajukan jadwal pengumuman penerimaan mahasiswa barunya. Kesan pertama tau jadwalnya dimajuin.... 'sebodolah! EGP! Mau dimajuin kek, dimundurin kek, serah deh!' Tapi saat hari H-nya, yang namanya bocah labil yang tak ubahnya manusia biasa yang punya hati dan harapan, masih aja deg-degan ._____. Sampe saking deg-degannya, jadwal pengumuman jam 7 malam, bukanya jam setengah 9 -_- Asli males buka, takut kalimat 'Maaf' muncul lagi seperti saat pengumuman SNMPTN Undangan.

....dan pas buka. Ealah, ga lolos lagi :( otomatis straight-face

Langsung deh mikir, kuliah manaaa ini. Sampe sempet mikir, masa' iya ga usah kuliah dulu? Bokap langsung seperti tertohok, walau pun dia ga ngomong. Saya langsung ditanyain kuliah mana terusan. Hadoh! Aku yo ra ngerti. 

Hingga besoknya, saya ngeprint tata cara pendaftaran UM-Unej 2012 dan ngasihin ke bokap, "Aku daftar ini aja ya." dijawab "terserah." Ya udah cuss daftar tunggu apa lagi --" Yang jelas gagal SNMPTN, bukan neraka. Masih banyak jalur, entah itu jalur-jalur mandiri dan kemitraan, SIMAK, SPMB, SPMK, SMUP, UM, UMB, dan lain-lain -_- Sampe swasta pun it's okay. 

"Manusia sukses itu bukan karena sekolahnya yang terkenal dan fasilitas mewah, tapi bagaimana caranya dia berkembang di sekolah mana pun dan mengizinkan dirinya sendiri agar sukses." --NN

One response to “Gagal SNMPTN, Bukan Neraka!”

@dba mengatakan...

manteb gan...

KEEP SPIRIT...!!!

kalo kata anak 4l4y sih "cemungudt...cemungudt...ea..."

Leave a Reply

Ada kesalahan di dalam gadget ini