Rabu, 25 Juli 2012

Saya dan UM UNEJ 2012

Pasca mendulang ketidakberhasilan di SNMPTN, saya positif dinyatakan BBG (Belum Bebas Galau). Status macam itu masih mending daripada TBG (Tidak Bebas Galau) atau TABG (Tidak Akan Bebas Galau). Mau ikut mandiri itu rasanya kok kayaknya... nyengsarain orang tua :| Tapi kalo ga ikut mandiri, terus ikut apa dong? Kebanyakan sisa-sisa jalur di akhir liburan ini ya emang cuma mandiri. Ikut SPMB Unesa? Saya loh bingung ambil jurusan apa di Unesa -_- SPMK UB? UB mahal gilak! Biaya kuliah aja uda kayak bikin aku sekeluarga bakal makan enak seminggu sekali doang ._. Sisanya nasi karak mungkin.

Dengan buanyak sekali pertimbangan, saya ambil Unej, Universitas Jember. SPP per semesternya lumayan. Cuma 1.250.000 per semester, dibanding dengan PTN lain yang sampe kepala 2 hanya untuk SPP. Belum uang gedungnya? Ke laut aja looo~


Alhasil 16 Juli saya berangkat ke Jember dianter bokap sama kakak (yang niatnya sekalian rekreasi, mungkin). Berangkat pukul 23.00 WIB dari Terminal Purabaya, sampai di Terminal Tawang Alun, Jember sekitar 02.30 WIB. Alamak, kecepeten berangkatnya! Mana pake bus patas! Jadi di sana transit di masjid dulu, tidur-tiduran sambil nunggu Subuh. Setelah sholat subuh, saya mandi di toilet umum di terminal, ganti baju dan berangkat ke Unej naik Lyn D kuning. 

Taraaa~ Sampai di Unej dan saya menyadari hal yang telah saya sadari sebelumnya tapi saya lupa. Bahwa... orang Jember terdiri dari sebagian orang Jawa dan sebagian lagi orang MADURA! *dies* Saya ga ngerti bahasa yang mereka pake, suer! :| Tapi apalah arti sebuah ras. Saya bukan rasis. Jadi berlangsunglah ujian di Ruang Kuliah 6 Fakultas Hukum Unej dengan lancar dan khidmat -_-

Ambil ujian IPS, bikin saya ngantuk! ASLI! Saya ngerjain Sejarah, Geografi, Ekonomi dan IPS Terpadu sambil setengah sadar! Ada angin semilir dari jendela ruangan yang ada pas di belakang saya. Sampe saya tidur beberapa detik--bahkan menit. 

Walaupun ngerjainnya sambil ngantuk dan tidur, tapi......... 



GUE LOLOS PERINGKAT 1 AJEGILEE~

Ajaib saudara-saudara! Inikah yang dinamakan 'Lapak IPS itu luas'? =)) Kenapa ga dari SMA dulu saya masuk IPS aja? Daripada IPA jadi parasit yang tertinggal =)) Bah, sudahlah. Tapi ini belum berakhir, karena ada SATU LAGI pertimbangan yang muncul dan membuat saya masih berstatus BBG!



 

No response to “Saya dan UM UNEJ 2012”

Leave a Reply

Ada kesalahan di dalam gadget ini